Jumat, 06 Februari 2015

Mengobati Batu Ginjal Sampai Tuntas

penyakit batu ginjal
Bagaimana Cara Melarutkan Batu Ginjal Secara Alami

Mengobati Batu Ginjal Sampai Tuntas - Batu ginjal dapat sekecil butiran pasir atau lebih besar dari mutiara. Mereka membentuk sebagai akibat dari kelebihan mineral atau deposito pada ginjal, dan mereka dapat menjadi bersarang di ureter, kandung kemih atau uretra. Mereka terkenal karena menyakitkan untuk lulus, terutama ketika mereka memblokir aliran urin. Dalam banyak kasus dokter Anda mungkin mengirim pulang dengan nasihat untuk mengkonsumsi cairan tambahan sampai batu melewati. Batu yang lebih besar dapat ditumbuk menggunakan teknologi medis, melanggar mereka menjadi potongan-potongan kecil sehingga mereka dapat mengalir melalui sistem anda. Lihat Langkah 1 untuk belajar bagaimana mengobati batu ginjal sampai tuntas.

Metode 1 : Diagnosa yang tepat

Menentukan apakah Anda benar-benar memiliki batu ginjal. Sementara tidak semua batu ginjal menyebabkan orang untuk memiliki gejala, bahkan batu yang sangat kecil dapat menyebabkan sakit parah. Jika Anda sudah memiliki batu ginjal beberapa dalam hidup Anda, Anda mungkin cukup yakin bahwa apa yang terjadi. Namun, karena gejala batu ginjal tumpang tindih gejala gangguan lainnya, itu adalah ide yang baik untuk menerima diagnosis sehingga Anda dapat memperlakukannya dengan benar. Berikut adalah gejala yang paling umum dari batu ginjal:
  • Sakit parah di samping dan punggung bagian bawah, yang sering menyebar ke perut dan pangkal paha
  • Nyeri yang datang dan pergi dalam gelombang, dan hadir saat buang air kecil
  • Berbau busuk, berawan, merah muda atau coklat urin
  • Mual dan muntah
Kunjungi dokter untuk mendapatkan tes pencitraan. Mendapatkan x-ray, CT scan atau USG (tergantung pada apa yang merekomendasikan dokter Anda) ketika Anda melihat gejala dari batu ginjal adalah cara terbaik untuk menentukan bagaimana Anda harus memperlakukan batu. Teknologi pencitraan dapat akan mengungkapkan ukuran, bentuk dan jumlah batu yang Anda hadapi.

    Jika Anda memiliki batu kecil dari 5 milimeter, dokter mungkin akan menyarankan menggunakan di rumah metode untuk membantu batu lulus.
    Jika Anda memiliki batu besar atau beberapa batu, dokter mungkin meresepkan obat atau merekomendasikan kursus yang berbeda dari pengobatan medis untuk menghancurkan batu-batu sehingga Anda dapat melewati mereka.

Mencari tahu apa jenis batu yang Anda miliki. Batu ginjal menghasilkan gejala yang sama, tetapi mereka dapat disebabkan oleh beberapa kondisi yang berbeda. Mengetahui apa yang menyebabkan pembentukan batu ginjal Anda akan membantu Anda mengurangi ukuran mereka dan mencegah mereka di masa depan. Dokter Anda mungkin akan melakukan tes darah atau urine untuk mengetahui apa jenis batu yang Anda miliki. Setelah Anda melewati batu, dokter mungkin mengirimkannya ke laboratorium untuk analisis untuk menentukan strukturnya. Berikut adalah berbagai jenis batu ginjal:
  • Batu kalsium: ini adalah jenis yang paling umum dari batu, dan disebabkan oleh tingkat tinggi kalsium yang dikombinasikan dengan zat lain, seperti oksalat atau asam urat.
  • Batu asam urat: bentuk ini ketika urin mengandung terlalu banyak asam.
  • Batu struvit: ini dapat terbentuk setelah infeksi saluran kemih.
  • Batu sistin: jenis batu ini disebabkan oleh penyakit genetik yang langka.

Metode 2 : Mengobati Batu Ginjal Dengan Cara Alami

1. Minum beberapa liter air setiap hari. Tidak peduli apa pun jenis batu yang Anda miliki, batu ginjal lebih kecil dari 5 milimeter biasanya akan keluar dengan sendirinya, tanpa perlu intervensi medis. Jika Anda bisa merasakan batu ginjal Anda, tetapi itu tidak cukup menyakitkan untuk memerlukan pengobatan, dokter mungkin akan menyarankan minum 2 sampai 3 liter air setiap hari sampai batu melewati. Tinggal sangat baik terhidrasi akan membantu menyiram batu ginjal dari sistem anda.
  • Bertujuan untuk minum cukup air untuk memproduksi urin sebagian besar jelas. Hapus urin merupakan indikasi bahwa tubuh Anda sangat baik terhidrasi.
  • Minuman gratis non-berkafein, gula dan alkohol seperti jahe, jus buah atau teh hijau juga bisa membantu Anda tetap terhidrasi. Hindari minuman yang mengandung kafein, pemanis buatan, gula, atau alkohol saat Anda sedang mencoba untuk melewati batu ginjal.
2. Membuat perubahan pola makan untuk mengecilkan batu. Karena batu ginjal disebabkan oleh penumpukan mineral tertentu, makan makanan yang lebih sedikit mengandung mineral ini dapat membantu untuk mengecilkan batu. Hal ini sangat efektif jika Anda memiliki baik kalsium atau batu asam urat.
  • Jika Anda memiliki batu kalsium, mengurangi makanan berikut yang membuat masalah lebih buruk: makanan asin, produk susu, tiram, makanan tahu, dan lemak [3] Jika Anda memiliki batu kalsium oksalat, Anda harus menghindari makanan tinggi oksalat,. seperti rhubarb, anggur, bayam, ubi jalar, kopi, dan cokelat.
  • Jika Anda memiliki batu asam urat, mengurangi makanan berikut mengandung asam urat: daging organ seperti hati dan ginjal, teri, sarden, kacang-kacangan, jamur, bayam, kembang kol, jamur, dan alkohol.
3. Minum minuman yang mengandung lemon setiap hari. Apakah Anda minum limun nyata, jus lemon, minuman lemon-lime atau hanya air dengan irisan lemon beberapa, sifat asam dari jeruk membantu dalam melarutkan batu ginjal.

obat herbal batu ginjal


4. Mencoba obat herbal batu ginjal. Meskipun tidak ada obat herbal batu ginjal yang telah terbukti secara ilmiah untuk menghilangkan batu ginjal, banyak telah menemukan bahwa mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan tertentu, terutama dalam bentuk teh, dapat membantu untuk mengecilkan batu sehingga mereka lulus lebih mudah. Cobalah herbal berikut dalam rangka untuk mengobati batu ginjal ringan:
  • Birch daun teh, yang dikatakan untuk membantu menghilangkan produk limbah dari sistem kemih.
  • Teh hitam, yang meningkatkan aliran urin karena diuretik.
  • Daun jelatang, yang juga diuretik dan dapat membantu menyiram batu ginjal dari sistem anda.
  • Akar Dandelion, yang dikatakan adalah menjadi tonik ginjal yang efektif.
  • Cuka sari apel, yang dikatakan untuk membantu melarutkan batu. Anda dapat mengkonsumsi 1 sendok makan (14,8 ml) cuka sari apel setiap hari, atau mencampurnya dengan air.
  • Hindari menggunakan warna coklat kemerahan, yang dapat menyebabkan batu kalsium oksalat ginjal memburuk.

Metode 3: Mengobati Batu Ginjal dengan Prosedur Medis

  • Menggunakan obat-obatan. Jika Anda memiliki kesulitan melewati batu-batu kecil pada Anda sendiri, dokter mungkin meresepkan jenis obat yang disebut blocker alpha, yang melemaskan otot-otot di ureter Anda untuk membantu Anda melewati batu-batu lebih mudah. Ini harus cukup untuk batu yang lebih kecil, tetapi Anda mungkin perlu bantuan tambahan untuk lulus yang lebih besar.
  • Dapatkan extracorporeal shock wave lithotripsy (SWL). Prosedur ini menggunakan gelombang suara untuk memecah batu-batu besar, sehingga lebih mudah untuk lulus. Karena prosedur dapat menyakitkan, pasien biasanya ditempatkan di bawah anestesi selama proses 30-45 menit penghancuran batu. Ini adalah pengobatan yang efektif, tetapi dapat menyebabkan memar dan rasa sakit sebagai potongan-potongan kecil dari batu akhirnya lulus.
  • Lihat apakah batu dapat dihilangkan dengan ureteroscope a. Batu yang terlalu besar untuk putus dengan terapi gelombang kejut, tapi terlalu kecil untuk memerlukan operasi bisa dihapus dengan lingkup yang dimasukkan ke dalam ureter. Setelah batu itu berada, itu rusak dengan menggunakan alat-alat kecil. Karena prosedur dapat menyakitkan, biasanya membutuhkan anestesi lokal atau umum.
  • Memiliki operasi Nefrolitotomi perkutan. Untuk batu-batu besar yang tidak dapat dipecah menjadi bit menggunakan terapi gelombang kejut, pembedahan mungkin diperlukan untuk menghapusnya. Sebuah sayatan kecil dibuat di belakang pasien, dan alat kecil dimasukkan untuk menghapus batu ginjal atau batu. Operasi membutuhkan menginap semalam di rumah sakit. [8]
  • Lihat apakah pengobatan tiroid diperlukan. Dalam beberapa kasus, batu ginjal kalsium disebabkan oleh hiperparatiroidisme, yang adalah ketika kelenjar tiroid menghasilkan terlalu banyak hormon paratiroid. Hal ini dapat terjadi ketika tumor kecil tumbuh pada kelenjar tiroid, atau ketika kondisi terpisah menyebabkan tiroid untuk kelebihan paratiroid. Setelah dokter Anda telah menentukan penyebab hiperparatiroidisme tersebut, ia akan merekomendasikan kursus yang tepat pengobatan untuk memperbaiki masalah.
Dengan menerapkan metode cara mengobati batu ginjal di atas semoga Anda bisa segera mendapatkan kesembuhan. Jika Anda sedang mencari obat batu ginjal herbal yang ampuh, Anda dapat membeli melalui link di bawah ini.

Referensi : www.bliherbal.com/obat-herbal-penyakit-batu-ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar